July 21, 2017

GALAU TENTANG KERJA

Halo blog, kali ini gue masih belum bisa tidur. Seperti biasa mau cerita. Gini, gue pengen ngebahas tentang pekerjaan. Mau jadi apa gue nanti, karena waktunya tinggal 2 tahun lagi dan gue harus lepas finansial dari keluarga gue. Harus bray, malu soalnya.

Bicara soal pekerjaan, ada quote menarik yang sampai sekarang terngiang-ngiang di otak gue. Pekerjaan itu haruslah sesuai dengan passion. Soalnya, apapun yang dilakukan dengan hati bakalan awet dan gak cepat bosan. Mantap jiwa. Emang sih, gue juga udah ngerasain. Buktinya kuliah gue yang gak sesuai passion ini bikin bosen. Pakai banget. Syudahlaaah, udah gak jaman ngehujat salah jurusan. Yang penting jalanin aja dengan bener dan lurus. Tapi gue mikir nih, dengan sifat gue yang moody ini, gimana ya kalau gue dapet pekerjaan yang monoton kayak gitu. Gampang stress kayaknya ntar.

Terus gini, satu-satunya penghibur gue adalah orang-orang sukses yang salah jurusan gitu. Dia bisa jadi bos walaupun ga sesuai sama bidangnya. Nah, ini yang jadi perdebatan di otak gue. Gue musti milih quote yang mana ya. Masalahnya kalau dicoba dua-duanya bakal gak fokus. Alhasil otak gue lelah sendiri terus gue tinggalin semuanya. Kalau keinginan gue yang terpendam sih, gue pengen ngejadiin blog ini sumber mata pencaharian. Kalau gak gitu jadi youtuber  buat mendulang dolar. Bukan video yang alay-alay gitu tapi. Muka gue gak mendukung. Tapi video karya seni gitu, biar edan.

Yah cuma keinginan sih. Kuncinya juga konsisten dan pandai-pandai berinovasi. Ditambah gadget yang mendukung dan popularitas. Seneng nggak sih kerja kayak gituan. Gausah encok-encok duduk di kantor sambil melototin data excel di komputer. Gaperlu juga sliwar-sliwer buat ngedatengin bos atau ngawasin anak buah. Gaperlu ada kemunafikan buat mendedikasikan diri dan bersumpah untuk membela serta menjaga nama baik perusahaan. Yang paling penting, gaada tuh yang namanya disuruh atau menyuruh. Itu paradise banget nget NGET pokonya. TOP MARKOTOPS!

Sumpah, jadi blogger dan youtuber itu impian gue saat ini. Gue bisa menyalurkan opini gue tanpa memihak siapapun. Bisa nulis apa yang seharusnya benar tanpa ada sogokan dan implementasi dari pihak manapun. Seneng nggak sih? Secara hakiki gue bisa merdeka. Merdeka seutuhnya. Terus gue juga bisa nyalurin hobby gue. Siapa tau bisa jadi ladang emas. Ada bos-bos besar penggila seni terus gak sengaja mampir di blog ataupun youtube gue terus diborong deh lukisan gue. Kan seneng ya? Ngebayanginnya itu lo, udah lega  duluan.

Apa gue musti merjuangin mimpi baru gue ini ya? Masih ada dua tahun buat menekuni ini. Tinggal bener-bener aja. Sungguh-sungguh fan, ciyus ciyuusss! Ikhtiar, doa, tawakkal. Jangan cuma sekedar hobby. Jangan mengesampingkan kuliah juga. Oke FIX! Saatnya gue bangkit dan memerdekakan diri gue. Bukan cuma bermimpi, tapi gue pengen ngerealisasiin ini. Bismillah niat bulat.

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comments!