January 6, 2017

DERITA ITU LUKA WAKTU

Derita itu luka waktu

Ada cinta yang dihadang untuk jumpa kekasih
Ada cinta yang memilih mengingkari diri

Ada cita-cita yang tak boleh tumbuh di ladang sendiri
Ada cita-cita yang membiarkan diri dibawa angin
dan terpaksa menjadi cerita di ladang orang

Ada tangis yang tak lagi kenal waktu
Ada ketakutan yang selama hidup
menatap bayang-bayang

Ada kepulangan yang kehilangan keberanian
pulang ke rumah sendiri
Ada kesediaan menunggu
yang hanya bisa dikalahkan waktu

Ada kerinduan ayah yang tak pernah bertemu
bayi yang dulu dikandung istrinya
Ada kerinduan bocah yang selama hidup
melukis ayah bayangan

Ada kegagahan yang diburu hantu-hantu
dan bahkan tak berani lagi mengingat kegagahan itu
Ada kesegaran yang tak lagi mengerti mengapa dilahirkan kalau akhirnya harus membusuk di kegelapan

Derita itu luka waktu

...

Saya persembahkan sebuah karya istimewa. Karya beliau, guru Bahasa Indonesia SMA saya. Entah kenapa saya selalu merasa lega saat beliau berusaha memerdekakan saya dengan nasehat-nasehat bijaknya. Haha. Maaf Pak Dibyo, bukannya tak mensyukuri pemberian Tuhan. Saya hanya mengikuti jalur (untuk sementara). Still count down.

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comments!