September 1, 2016

GAMBAR DAN TULISAN

Saat ini kuperkenalkan gambar pada tulisan. Mengapa? Karena mereka semua mengandung makna. Gambar menuliskan berbagai peristiwa sedangkan tulisan mendeskripsikan kata-kata. Sinergi keindahan tercipta saat keduanya berjumpa. Mungkin sebagai suatu karya yang luar biasa nantinya.
Cukuplah diperkenalkan. Saat kuberikan gambar itu pada tulisan, aku yakin ia dapat mengarang cerita hanya dengan sekali cerna. Begitu pula tulisan, saat kuperkenalkan pada gambar aku yakin pula ia akan mencoretkan ilustrasi yang luar biasa.


Hal lain yang kukagumi, tahukah kau mereka berdua hanya buah dari imajinasi?
Alur cerita dari sebuah tulisan akan menuntun goresan pada sebuah gambar. Satu kalimat satu warna. Satu cerita, satu kanvas. Dan begitulah, mereka saling menciptakan. Mengesankan bukan?

Satu hal yang kusesalkan. Mengapa aku baru memperkenalkan gambar pada tulisan itu sekarang? Kalau kumulai dari dulu mungkin sudah banyak cerita-cerita menakjubkan yang bernyawa. Kalau kumulai dari dulu mungkin sudah banyak imajinasi yang tercipta. Dan kalau kumulai dari dulu mungkin gambar tak perlu sibuk menyembunyikan makna. Memberikan teka-teki fana menanti siapa yang bisa memecahkannya.

Haaassh, sudahlah. Untuk tulisan yang kukenalkan, kuharap kau dapat memberikan alur pada gambar. Karena aku yakin, alur ceritamu takkan membuat kecewa si gambar. Dan untuk engkau tulisan, kuyakinkan sekali lagi, ceritamu akan terwarnai lebih dari apa yang kau imajinasikan selama ini. Tetaplah bercerita, tetaplah berwarna.

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comments!